Liga Indonesia

Ada Bambang Pamungkas, Simak Penambahan Nama Bakal Calon Waketum dan Exco PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI

INDOSPORT.COM - Komite Pemilihan (KP) PSSI melakukan pembaruan terkait nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco).

Diketahui, PSSI akan melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, serta anggota Exco PSSI periode 2023-2027.

Terkait proses menuju KLB, KP PSSI pun telah mengumumkan beberpaa nama bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco. Terdapat tambahan delapan nama, dengan perincian Wakil Ketua Umum (3) dan Exco (5).

"Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Exco yang masih berada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email)," ucap Amir Burhanudin selaku Ketua Komite Pemilihan PSSI.

Meski terdapat nama tambahan, Amir menegaskan pendaftaran nama-nama ini masih masuk sebelum Senin (16/1/23) pukul 18.00 WIB sebagai batas akhir pendaftaran.

"Namun, Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18.00 WIB, Senin (16/1/23)," lanjut Amir Burhannudin.

Amir menambahkan, Komite Pemilihan hanya memiliki waktu sebulan untuk menjalani semua tahapan sampai KLB PSSI. Semua anggota KP berkomitmen untuk fokus dan menjalankan tugasnya.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar Exco PSSI. Mereka dari berbagai berbagai profesi. Menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan sepak bola lebih maju dan berprestasi," jelas Amir.

"Respek yang luar biasa terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan perempuan. Total sembilan kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai anggota Exco PSSI, " tandasnya.