Liga Indonesia

Bos Persib Beberkan Alasan Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Minggu, 15 Januari 2023 19:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Tohir resmi daftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 didampingi petinggi Klub Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Atta Halilintar (FC Bekasi), Teddy Tjahjono (Persib), Kaesang Pangarep (Persis) di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Tohir resmi daftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 didampingi petinggi Klub Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Atta Halilintar (FC Bekasi), Teddy Tjahjono (Persib), Kaesang Pangarep (Persis) di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasannya mendukung Menteri BUMN, Erick Thohir yang maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023 - 2027.

Menurut Teddy, sosok Erick Thohir sudah tidak asing lagi bagi sepak bola Indonesia bahkan internasional. Apalagi, bagi tim Persib sendiri Menteri BUMN tersebut banyak memberikan kontribusi.

Pasalnya, sebelumnya Erick Thohir menjadi salah satu orang penting di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama.

"Iya karena Pak Erick bukan sosok yang asing, karena kan dari 2011 sampai 2019, sudah 8 tahun, beliau menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama dengan kontribusi yang signifikan di Persib," kata Teddy Tjahjono.

"Ya banyak lah contohnya, beliau menginisiasi mendatangkan DC United waktu 2013 main sama Persib di Si Jalak Harupat," ucapnya menambahkan.

Selain itu, Erick Thohir juga peduli akan pembinaan sepak bola Indonesia diantaranya dengan menjembatani kerjasama antara Akademi Persib dan Inter Milan.

"Terus kemudian di 2016 itu juga mengirimkan dan membatu proses studi Pak Djadjang di Inter Milan U-16 dan U-18, dan 2018 juga menginisiasi kerja sama dengan Inter Milan dengan Persib Academy, yang mana kerja sama ini waktu itu Javier Zanetti juga hadir ke Bandung," ungkapnya.

"Jadi ini kontribusi yang sangat positif dan masih ada kontribusi lain meski kita tidak bisa menyebutkan satu per satu," ujarnya.

Melihat kontribusi yang sudah diberikan selama ini bagi sepak bola Indonesia, maka Teddy menilai Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PSSI.

Lebih lanjut Teddy merasa optimis, Erick Thohir bisa memimpin PSSI dan membawa sepak bola Indonesia lebih baik lagi. Meski, saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN.