Liga Indonesia

Menang Harga Mati, Persija Siap Jadikan Bali United Momen Bangkit Usai Kalah dari Persib

Minggu, 15 Januari 2023 09:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjamu Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2022, Minggu (15/01/23) di Stadion Patriot, Bekasi.

Laga sore nanti diprediksi berjalan sengit karena kedua tim sedang bersaing di papan atas klasemen sementara.

Persija kembali menjadi tuan rumah setelah terakhir kali pada 17 September 2022. Kala itu, Macan Kemayoran menjamu Madura United.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan timnya tidak punya waktu banyak untuk melakukan persiapan. Sebab, sebelumnya Macan Kemayoran melakoni dua laga tunda dalam waktu berdekatan, yaitu melawan PSS Sleman (08/01/23) dan Persib (11/01/23).

“Persiapan kami persis seperti sebelumnya. Kami tidak punya waktu banyak karena kami tandang ke Sleman dan Bandung sebelumnya,” ucap Thomas Doll.

“Kami lebih fokus dalam pemulihan, tapi kami pun melakukan latihan taktikal dan koordinasi formasi,” imbuhnya.

Juru taktik 56 tahun itu menegaskan laga melawan Bali United jadi momen untuk bangkit setelah sebelumnya Persija kalah 0-1 dari Persib pada Rabu (11/01/23) lalu.

Tapi, Thomas Doll mengingatkan anak asuhnya supaya fokus selama 90 lantaran Bali United merupakan tim kuat dan merupakan juara bertahan Liga 1.

“Saya tahu (lawan Bali United) akan menjadi laga yang sulit. Tapi bagi kami ini merupakan laga yang penting karena bisa menjadi momen kami untuk bangkit kembali,” tutur Thomas.

Pelatih asal Jerman itu juga senang karena akhirnya Persija bisa kembali bermain di Stadion Patriot dan bisa bermain kembali di hadapan Jakmania. Itu jadi tambahan semangat bagi para pemain.

“Kami akhirnya akan kembali bermain di sini (Stadion Patriot Candrabhaga) lagi setelah lebih dari dua bulan. Saya pun senang karena akhirnya kami bisa bermain di depan Jakmania lagi. Itu akan menjadi motivasi kami untuk bermain besok,” ujar Thomas.