Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Persija vs Bali United, Spaso Ungkap Pengalaman di Timnas dan Kiprah Privat Mbarga

Minggu, 15 Januari 2023 07:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bali United
Selebrasi tutup telinga Ilija Spasojevic. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Selebrasi tutup telinga Ilija Spasojevic. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Ilija Spasojevic menyatakan kesiapannya untuk langsung membela Bali United sepulang dari Timnas Indonesia. Spaso bersama Privat Mbarga dkk. berupaya menang atas Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2022-2023.

Spaso sempat diragukan bakal tampil melawan Persija pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1/23).

Penyerang berusia 35 tahun ini baru saja menjalani aktivitas melelahkan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Tak sekadar jadwal padat, lokasi pertandingan pun berpindah-pindah negara.

Sebelum itu, para pemain Timnas Indonesia sudah ditempa program berat dalam pemusatan latihan di Bali. Makanya, banyak pihak berpikir Spaso akan absen satu laga.

Namun situasi di lapangan berkata lain. Spaso langsung tancap gas dan masuk dalam rombongan tim yang berangkat ke Bekasi.

Spaso akan tampil dalam pertandingan di Liga 1, seperti halnya Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama Pranata yang sudah tampil membela Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Rabu (11/1/23) lalu.

"Sekarang saya sebagai pemain profesional harus fokus main untuk tim Bali united. Target tim tentu kita ingin menang di pertandingan lawan persija, walaupun kita respect sama Persija, salah satu tim kuat musim ini," ujar Spaso.

Spaso kembali ke Bali United dengan kekecewaan setelah gagal berprestasi di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia disingkirkan Vietnam pada babak semifinal dengan agregat 0-2. Sepanjang turnamen ini, Spaso lebih sering jadi cadangan dan hanya mengemas satu gol.

"Tentu kita sedih tidak mencapai target, karena target kita menjadi juara. Kita harus minta maaf dan harus berusaha lagi pada AFF selanjutnya," jelas Ilija Spasojevic.