Liga Indonesia

Ryuji Utomo Bicara Pertimbangan Utama Pilih Bali United di Liga 1, Reuni Eks Persija?

Kamis, 12 Januari 2023 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© persija.id
Bek asal Jakarta, Ryuji Utomo, berbicara pertimbangan utama memilih Bali United sebagai pelabuhan baru untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023. Copyright: © persija.id
Bek asal Jakarta, Ryuji Utomo, berbicara pertimbangan utama memilih Bali United sebagai pelabuhan baru untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Bek asal Jakarta, Ryuji Utomo, berbicara pertimbangan utama memilih Bali United sebagai pelabuhan baru untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023. Serdadu Tridatu diyakini bisa memberi masa depan yang cerah.

Ryuji Utomo melanjutkan kiprah di Liga 1 bersama Bali United setelah bertahun-tahun membela Persija Jakarta.

Sebelum keputusan ini dibuatnya, ada banyak klub yang coba mendekati Ryuji Utomo. Persis Solo disebut-sebut sebagai klub yang turut membidik eks Penang FA ini.

Namun pada akhirnya Ryuji Utomo mengikuti jejak para mantan pilar Persija yang merapat ke Bali United. Sebelum Ryuji Utomo, sudah ada nama-nama, seperti Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan hingga Sandi Sute.

Misi Ryuji Utomo datang ke Bali United bukan untuk reuni eks Persija, meski kedekatan dengan Ramdani dkk. juga menjadi salah satu pertimbangan.

Konsistensi Bali United dalam meraih prestasi di Liga 1 menjadi salah satu pertimbangan Ryuji Utomo menyetujui kontrak berdurasi 2,5 musim.

"Saya melihat masa depan saya, Bali United sangat serius, punya manajemen dan pelatih yang bagus serta teman-teman ada banyak di sini," kata Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo diperkenalkan pada Rabu (11/01/23) siang dan langsung mengikuti sesi latihan perdana pada sore harinya di Kuta.

Bek yang pernah berkarir di Bahrian bersama Al Najma ini menikmati momen perdana bersama Eber Bessa dkk. Ia merasa sudah diterima di keluarga besar Bali United.

"Saya sangat excited gabung teman teman di sini. Latihan berjalan lancar, teman-teman semua welcome, jadi rasanya saya sangat senang dan enjoy pada latihan perdana," tutur Ryuji Utomo.