Liga Indonesia

Terpukul Gagal di Timnas, Bali United Beri Kelonggaran Nadeo dan Spaso Jelang Kontra Persija

Kamis, 12 Januari 2023 10:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi kelonggaran pada Nadeo Argawinata dan Ilija Spasojevic sepulang dari Timnas Indonesia. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi kelonggaran pada Nadeo Argawinata dan Ilija Spasojevic sepulang dari Timnas Indonesia. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memberi kelonggaran pada Nadeo Argawinata dan Ilija Spasojevic sepulang dari Timnas Indonesia. Ada opsi mereka absen pada pembuka putaran kedua Liga 1 2022/2023 melawan Persija Jakarta.

Nadeo dan Spasojevic menghadapi situasi sulit bersama Timnas Indonesia. Target juara pada Piala AFF 2022 batal tercapai setelah Indonesia disingkirkan Vietnam dengan agregat 0-2.

Kekalahan yang terjadi di Hanoi begitu menyesakkan. Kegagalan itu merupakan penurunan prestasi karena pada Piala AFF 2020, Indonesia bisa menembus partai final.

Maka dari itu, Nadeo dan Spaso belum pasti tampil melawan Persija. Teco memahami apa yang dirasakan Nadeo, Spaso dan para pemain tim Garuda.

"Kita harus menunggu pemain balik ke latihan, buat lihat kondisi dari mereka. Pasti mereka stres dan sedih juga ketika tidak bisa sesuai target dari Indonesia. Makanya harus lihat saat latihan," kata Teco.

Bahkan, ada kemungkinan Spaso dan Nadeo tak akan gabung dengan tim dalam waktu dekat. Keduanya sudah menjalani program ketat bersama Timnas Indonesia sejak 28 November 2022 lalu.

Maka, ada opsi bagi mereka untuk menikmati masa libur. Namun, pelatih asal Brasil ini akan lebih dahulu berkomunikasi secara langsung dengan Nadeo dan Spaso.

"Kita punya dua pemain, harus lihat caranya sendiri-sendiri. Mungkin ada yang perlu libur, pasti kita harus kasih libur karena sudah lama ikut TC, lari dengan pesawat kanan-kiri, main kanan-kiri, pasti lumayan capek juga," ujar Teco.

Teco juga memahami bahwa selama gabung Timnas Indonesia, Spaso dan Nadeo tak bertemu keluarganya. Teco yakin keduanya juga rindu berkumpul dengan istri dan anaknya.