Liga Indonesia

Liga 1: Persija Direcoki Jadwal Padat, Bali United Tak Berani Sesumbar Unggul

Rabu, 11 Januari 2023 18:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Bali United tidak berani sesumbar bakal unggul ketika Persija Jakarta direcoki jadwal super padat. Kedua tim akan bertarung dalam laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1/23).

Bali United tak punya jadwal tunda sepanjang putaran pertama. Otomatis sejak memulai latihan pada 3 Januari silam, mereka bisa fokus berbenah di sesi latihan.

Situasi berbeda dialami Persija. Menuju partai melawan Bali United, juara Liga 1 2018 ini sudah melakoni dua pertandingan di dua tempat berbeda.

Persija Jakarta sudah melakoni laga tunda pekan ke-17 melawan PSS Sleman di Bantul, Minggu (8/1/23). Mereka menang 2-0 berkat sumbagsih gol Riko Simanjuntak dan Ginanjar Wahyu.

Berselang tiga hari, giliran Persib Bandung yang menjadi lawan Macan Kemayoran. Laga tunda pekan ke-11 ini berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/23).

Jelas bukan perkara mudah memainkan tiga pertandingan dalam rentang waktu delapan hari. Terlebih, Persija masih harus menempuh perjalanan dari Jakarta ke Bantul, lalu Bantul ke Bandung, dan Bandung ke Bekasi.

Terkait hal itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak mau banyak berkomentar. Jadwal padat belum tentu menguras stamina pemain Persija Jakarta karena stok amunisi mereka terbilang melimpah.

"Kami tidak tahu, harus datang waktu pertandingan baru bisa lihat ada pemain yang capek atau tidak," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Thomas Doll merupakan sosok berpengalaman. Persija juga sudah menerima jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa hari sebelum melawan PSS Sleman.

Teco yakin, semua pelatih, termasuk Thomas Doll, akan membuat program yang tepat, baik itu dalam sesi latihan maupun pertandingan Liga 1.

"Ketika ada jadwal, semua pelatih pasti mempersiapkan timnya dengan baik dengan program timnya. Kapan waktu latihan, kapan istirahat dan program tim lainnya. Saya pikir semua tim mengalami hal sama," tutur Teco.