Liga Indonesia

Liga 1: Diminta Luis Milla, Persib Perpanjang Kontrak Gelandang Filipina

Sabtu, 14 Januari 2023 20:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung resmi memperpanjang kontrak Daisuke Sato hingga dua musim ke depan setelah berakhirnya putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rabu (11/1/23).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyebut keputusan memperpanjang kontrak Daisuke Sato merupakan rekomendasi dari pelatih Luis Milla.

Pasalnya, Luis Milla yang berada di lapangan mengetahui kondisi dan kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi. Penampilan apik pemain asal Filipina juga menjadi salah satu alasan perpanjangan kontrak Sato.

"Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk dua tahun ke depan. Sesuai rekomendasi tim pelatih, Persib masih membutuhkan peran Daisuke Sato," kata Teddy Tjahjono, Jumat (13/1/23).

Daisuke Sato merasa senang kontraknya di Persib Bandung diperpanjang menjelang kick-off putaran kedua Liga 1 2022-2023. Dia akan berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan manajemen.

"Sangat senang bisa tetap berada di sini untuk beberapa tahun ke depan," kata Sato sembari berjanji memberikan penampilan terbaik.

Sebagai informasi, Daisuke Sato menjadi salah satu pemain andalan Persib  selama putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023. Dari 17 laga, dia tampil dalam 16 kali dengan total 1.377 menit bermain. 

Pemain yang sempat memperkuat timnas Filipina ini menyumbangkan satu gol, tepatnya kontra Persikabo di putaran pertama Liga 1 2022-2023.