Liga Indonesia

Liga 1: Tak Dapat Izin, Laga Persib vs Bhayangkara FC Resmi Ditunda

Jumat, 13 Januari 2023 18:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC memasuki putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang sebelumnya akan digelar pada Senin (16/1/22) dipastikan ditunda.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyebut hingga hari ini, Jumat (13/1/22), pihaknya tak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Persib sendiri mengajukan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, sebagai kandang di putaran kedua Liga 1 2022-2023 karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Izin di Stadion Wibawa Mukti kan, nggak dapat. Nggak jadi (di sana)," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Jumat (13/1/22).

Manajemen Persib sendiri belum bisa memastikan kelanjutan pertandingan perdana di putaran kedua Liga 1 2022-2023. Stadion Pakansari, Bogor, yang dijadikan alternatif juga tidak dapat digunakan.

"Belum tahu, kami sudah kasih ke PT LIB jadi di Wibawa Mukti tak bisa. Kemudian, kami mengajukan Pakansari juga nggak bisa, karena stadionnya dipakai," jelas Teddy Tjahjono.

Manajemen pun sudah memberikan informasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terkait kendala yang dihadapi menjelang pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Soal opsi memindahkan kandang ke Yogyakarta, Teddy menilai manajemen tidak memiliki rencana seperti itu. Dia ingin tim kebanggaan Bobotoh bermarkas di Jawa Barat.

"Iya kami sudah kasih tahu ke PT LIB mengenai kendala yang dihadapi. Nggak, kejauhan (Yogyakarta). Kami maunya Jabar saja," tegas Teddy.