Liga Indonesia

Deretan Artis Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti Mengaku Tak Gentar

Rabu, 18 Januari 2023 07:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
La Nyalla Mattalitti siap maju jadi ketua umum PSSI gantikan Iwan Bule. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
La Nyalla Mattalitti siap maju jadi ketua umum PSSI gantikan Iwan Bule.

INDOSPORT.COM - Ketua DPD yakni La Nyalla Mattalitti menyatakan siap bertarung dengan Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam pemilihan Ketua Umum PSSI.

Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum PSSI yang baru rencananya akan digelar pada 16 Februari 2022 mendatang. La Nyalla Mattalitti cukup optimistis bisa memenangkan pemilihan.

Ia tidak gentar dengan Erick Thohir yang mendapat dukungkan deretan artis dan diklaim telah mengantongi 60 pemilik suara dalam pemilihan ketum PSSI. 

Sejumlah selebritas Tanah Air mulai dari Raffi Ahmad sampai Atta Halilintar mendukung Erick Thohir untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Bahkan, Raffi Ahmad, Kaesang Pangarep, Baim Wong, Atta Halilintar, dan sejumlah petinggi klub sepakbola Indonesia turut mendampingi Erick Thohir saat menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/).

Menurut LaNyalla, pilihan pemegang hak suara tergantung program-program kerja yang ditawarkan calon ketum PSSI.

"Surat dukungan itu belum tentu menjadi pilihan. Pilihan voter tergantung dari program yang ditawarkan ke voter," kata LaNyalla kepada wartawan, Selasa (17/1).

La Nyalla mengaku keseriusannya menjadi calon ketua umum PSSI telah dibuktikan saat dirinya menjadi pendaftar pertama pada Jumat (13/1).

"Coba lihat siapa yang daftar duluan? Kalau saya sudah daftar mosok ora siap? Sekalipun surat dukungan untuk saya hanya dua," ujarnya.

Mantan ketum PSSI 2015-2016 itu mengaku sudah memiliki program yang akan disampaikan kepada para pemilik suara dalam pemilihan ketum PSSI di KLB nanti.

"Belum waktunya saya paparkan ke publik nanti pada saatnya akan saya paparkan dihadapan seluruh voter. Tunggu saja hasil verifikasi KP-KBP," tukasnya.