Liga Indonesia

Kabar Buruk Persib! Febri Hariyadi dan Rachmat Irianto Bisa Absen Lawan Madura United

Rabu, 18 Januari 2023 17:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, kemungkinan besar tidak akan menurunkan dua pemain andalannya saat menghadapi Madura United di lanjutan Liga 1 pekan ini. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, kemungkinan besar tidak akan menurunkan dua pemain andalannya saat menghadapi Madura United di lanjutan Liga 1 pekan ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengatakan rombongan timnya akan berangkat ke Madura pada Kamis (19/01/23), untuk persiapan menghadapi Madura United di laga tandang Liga 1 2022-2023.

Pertandingan tandang Persib perdana di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/01/23).

Sebelumnya berangkat ke Madura, tim kebanggaan Bobotoh sudah mempersiapkan diri dengan menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, sejak Senin (16/01/23).

Sejauh ini, Luis Milla belum mengumumkan daftar pemain Persib yang akan dibawa ke Madura, pasalnya dia akan memantau kondisi dan kesiapan pemainnya hingga menjelang keberangkatan.

"Satu hari sebelum pertandingan. Kami akan berangkat melakukan perjalanan untuk menghadapi pertandingan dan ketika tiba di kota tujuan," kata Luis Milla, Selasa (17/01/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, setelah tiba di Madura, tim kebanggaan Bobotoh akan langsung menggelar latihan atau official training

Sesi latihan tersebut, bakal menjadi persiapan terakhir skuat Maung Bandung sebelum menghadapi Madura United pada pertandingan tandang perdana di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Pada sore harinya kami akan melakukan latihan sebelum laga. Lalu keesokan harinya, kami akan bertanding di hari Jumat dan rencananya kami ingin bermain dengan bagus dan kompetitif," tegas Luis Milla.

Pada pertandingan menghadapi Madura United, skuat Maung Bandung kemungkinan besar tidak akan menurunkan dua pemain andalannya Febri Hariyadi dan Rachmat Irianto.

Pasalnya, kedua pemain tersebut menurut Luis Milla masih menjalani program pemulihan, karena sebelumnya mengalami cedera.

Sehingga, kedua pemain tersebut kemungkinan besar bakal diistirahatkan lebih dulu dan disiapkan untuk melakoni pertandingan selanjutnya di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Saya rasa terlalu beresiko untuk memaksakan dua pemain yang sedang menderita cedera otot. Karena waktunya sudah sangat dekat dengan pertandingan dan lebih baik membuat mereka siap tampil di laga lainnya," ungkapnya.

"Karena masih banyak waktu bagi mereka untuk kembali pulih. Saya tidak ingin terlalu mengambil resiko," jelasnya.