Liga Indonesia

Hadapi Madura United, Gelandang Persib Ingin Lanjutkan Tren Positif di Liga 1

Jumat, 20 Januari 2023 10:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, bertekad melanjutkan tren positif di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Sehingga, kemenangan atas Madura United menjadi target yang ingin diraih.

Sebelumnya, Persib tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, dengan meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/1/23), Dado, sapaan akrabnya, akan berusaha menampilkan permainan terbaik dan menargetkan kemenangan.

"Untuk persiapan ya yang pastinya kami ingin melanjutkan tren positif," tegas Dedi Kusnandar kepada awak media, Kamis (19/1/23).

Pengguna nomor punggung 11 ini menyadari bahwa untuk mengamankan poin penuh dari kandang lawan tidak mudah. Pasalnya, Madura United dihuni banyak pemain berkualitas dan kini berada di papan atas klasemen.

Apalagi, Madura United akan bermain di hadapan pendukungnya, sehingga Dado mengingatkan rekan setim untuk bekerja keras agar target menjaga tren positif bisa tercapai.

"Kami tetap respek seperti yang kita tahu bermain di Madura. Mereka juga tim bagus, lagi di atas, tapi kami semua, teman-teman bertekad untuk melanjutkan tren positif ini dan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti," ucap Dado.

Lebih lanjut, Dado memastikan bukan satu dua pemain saja yang harus diwaspadai pada pertandingan nanti mengingat seluruh pemain Madura United memiliki kualitas.

"Pasti yang diwaspadai semua elemen, kita tahu Madura banyak pemain berkualitas lah. Kami tidak ingin menitikberatkan satu pemain, tapi  semuanya," ungkap Dedi Kusnandar.

"Apalagi mereka bermain di hadapan suporter, pasti jadi tenaga lebih mereka, itu juga jadi yang diwaspadai dari mereka," jelasnya.