Liga Indonesia

Jelang Madura United vs Persib, Victor Igbonefo Waspadai Sang Mantan Pemain

Jumat, 20 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo saat berlatih bersama tim Persib, di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo saat berlatih bersama tim Persib, di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, mewaspadai permainan tim Madura United yang akan menjadi lawan tanding pada laga tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Victor Igbonefo, Madura United merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia, di antaranya Hugo Gomes (Jaja) dan Esteban Vizcarra yang sebelumnya sempat memperkuat Persib.

Sehingga pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/01/23), skuad Maung Bandung harus waspada dan bekerja keras untuk meladeni permainan tuan rumah.

"Ya, perjalanan panjang tapi kita harus fokus karena ini pertandingan besar. Kamu tahu materi pemain Madura sangat bagus yaitu Hugo, Vizcarra, mereka punya pemain pengalaman, mereka punya kualitas. Ini game besar," kata Victor Igbonefo.

Persib memiliki waktu persiapan yang cukup panjang untuk menghadapi Madura United. Pasalnya, pertandingan perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC batal terlaksana dan dijadwal ulang.

Menurut Igbonefo, selama masa persiapan tersebut, dia bersama rekan-rekannya berlatih maksimal, agar pada pertandingan nanti bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Kita tetap fokus karena kita tahu ini gim sangat penting, tidak mudah, dan pemain sangat fokus," ujarnya.

Igbonefo tak menampik, ditundanya pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, cukup menganggu persiapan timnya. Pasalnya, di saat tim lain melakoni pertandingan, Persib hanya bisa menjalankan program latihan.

Meski demikian, pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini tetap optimis pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan di Madura.

"Pasti, tim lain main dan dapat situasi main baik dari kita, tapi kita tetap fokus ke game," ungkap Igbonefo.