Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Bikin Kejutan Kalahkan Persija, Posisi Persis Solo Tak Berubah

Jumat, 20 Januari 2023 10:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga 1 Indonesia 2022-2023 per Jumat (20/1/23) tidak banyak mengalami perubahan usai kemenangan dua tim, Persis Solo dan Persik Kediri.

Kejutan terjadi pada pertandingan yang digelar pada Kamis (19/1/23) manakala dua tim yang duduk di papan bawah dan tengah klasemen Liga 1, yaitu Persik Kediri dan Persis Solo mendapat kemenangan.

Persik Kediri yang duduk di dasar klasemen Liga 1 mampu memenangi duel melawan peringkat ke-13, Bhayangkara FC dengan skor tipis 3-2.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Persik Kediri tampil dominan sejak awal laga dan sempat unggul cepat melalui Rohit Chand di menit ke-8 dan Renan Silva di menit ke-14.

Hanya saja, Bhayangkara FC yang ketinggalan dua gol tak mau patah semangat dan membalas melalui Titan Agung di menit ke-30 dan Sani Rizki Fauzi melalui titik penalti di menit ke-6 tambahan waktu babak pertama.

Riyatno Abiyoso menjadi pembeda bagi Persik Kediri yang kemudian mencetak gol pada menit ke-82 sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 3-2 atas Bhayangkara FC.

Memang, bagi Persik Kediri, kemenangan tak serta merta mendongkrak posisi mereka dari dasar klasemen Liga 1. Hanya saja, tiga poin sudah cukup membawa mendekati Barito Putera di peringkat ke-17.

Di sisi lain, Persis Solo mampu memberikan kejutan besar dengan mengalahkan peringkat ke-3 klasemen Liga 1, Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo.

Gol dari pemain senior, Samsul Arif mampu membawa Laskar Sambernyawa menang dengan skor tipis 1-0 atas Persija Jakarta.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Persis Solo di klasemen sementara Liga 1 tepatnya di peringkat ke-12, tetapi untuk Persija Jakarta, mereka rawan digeser jika Bali United dan Persib Bandung menang di laga Liga 1 pada Jumat (20/1/23).