Liga Inggris

Pep Guardiola Mulai Naik Darah, Sebut Manchester City Bisa Dibantai Arsenal

Jumat, 20 Januari 2023 18:16 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Erling Haaland saat mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur REUTERS/Molly Darlington Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Erling Haaland saat mencetak gol kedua ke gawang Tottenham Hotspur REUTERS/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengingatkan anak asuhnya agar tak bermain angin-anginan demi menghindari ancaman dibantai Arsenal ke depannya.

Persaingan Arsenal dan Man City di ajang Liga Inggris (Premier League) musim 2022/23 telah menuai begitu banyak perhatian dari para pecinta sepak bola dunia.

Bagaimana tidak, kejar-mengejar poin terus ditunjukkan oleh Arsenal dan Man City yang saat ini duduk peringkat kesatu dan kedua klasemen Liga Inggris.

Arsenal hingga mendekati pertengahan musim ini masih begitu kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan menorehkan 47 poin dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Baru mengalami satu kekalahan, dua hasil imbang, dan telah meraih 15 kali kemenangan membuat Arsenal mampu menjaga jarak lima poin dengan Man City yang membuntuti di bawahnya.

The Citizens, julukan Man City, duduk di posisi kedua dengan bukuan 42 poin dari 13 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Namun, jarak lima poin yang kini mampu dipangkas City usai mengalahkan Tottenham, Jumat (20/01/23) dini hari tadi sepertinya tak akan bertahan lama.

Arsenal sendiri masih menyisakan satu pertandingan yang baru akan mereka laksanakan pada Minggu (22/01/23) malam WIB melawan Man United.

Jika Arsenal mampu meraih poin penuh atas Man United, The Gunners bukan tidak mungkin akan kembali memperlebar jarak poin dengan Man City.

Mendapati timnya, Man City bersaing ketat dengan Arsenal di perebutan gelar juara Liga Inggris, Pep Guardiola mulai mengingatkan anak asuhnya agar tidak bermain angin-anginan.