In-depth

Noni Madueke Jadi Rekrutan ke-Sekian Belas, Chelsea Era Todd Boehly Sudah Habis Berapa?

Jumat, 20 Januari 2023 12:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANP Sport via Getty Images
Penyerang PSV, Noni Madueke (kanan), sedang dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer Januari. Foto: ANP Sport via Getty Images, Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Penyerang PSV, Noni Madueke (kanan), sedang dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer Januari. Foto: ANP Sport via Getty Images,

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, sedang asyik berfoya-foya di era Todd Boehly termasuk mendatangkan Noni Madueke.

Berdasarkan laporan BBC, winger berusia 20 tahun tersebut makin merapat ke Stamford Bridge usai terbang ke London untuk menyelesaikan proses transfernya.

Dalam laporan yang sama, disebutkan pula ia datang ke Chelsea dengan banderol 29 juta pounds atau sekitar Rp543 miliar.

Apabila resmi merapat, Noni Madueke akan jadi rekrutan ke-14 sejak Todd Boehly mengambil alih Chelsea dari Roman Abramovich.

Ia juga rekrutan ke-6 Chelsea di bursa transfer Januari setelah kedatangan Mykhailo Mudryk, David Fofana, Andrey Santos, Benoit Badiashile, ditambah Joao Felix yang berstatus pinjaman.

Laman Daily Star mencatat, perekrutan Noni Madueke akan meningkatkan anggaran belanja Chelsea era Todd Boehly menjadi 400 juta poundsterling (Rp7,4 triliun).

Di sisi lain, PSV Eindhoven agaknya tidak ingin ambil pusing pemainnya dicomot lagi di bursa transfer Januari ini, padahal mereka baru saja kehilangan Cody Gakpo ke Liverpool.

Selama berseragam klub Liga Belanda tersebut di level senior, Noni Madueke telah mencatatkan 80 penampilan dengan 20 gol dan 14 assist.

Meski harus angkat kaki, pemain yang bernama lengkap Chukwunonso Tristan Madueke ini sejatinya sudah tidak asing dengan tanah Inggris.

Ia memang berasal dari Nigeria, namun lahir di Inggris serta sempat menimba ilmu di Crystal Palace dan Tottenham Hotspur sebelum berkarier di Belanda.