Liga Inggris

5 Pemain Bernomor Punggung 15 dalam Sejarah Chelsea, Haruskah Mykhaylo Mudryk Waspada?

Rabu, 18 Januari 2023 23:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Hiiraanweyn.net
Jose Mourinho pernah gagal kembangkan bakat besar Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah saat di Chelsea. Copyright: © Hiiraanweyn.net
Jose Mourinho pernah gagal kembangkan bakat besar Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah saat di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Dengan nomor punggung 15, Chelsea resmi memperkenalkan Mykhaylo Mudryk. Berikut 5 pemain bernomor punggung sama dalam sejarah Chelsea, Mudryk harus was-was?

Selain performa yang sedang inkonsistensi, Chelsea menjadi bahan pembicaraan usai merekrut bintang muda Ukraina Mykhaylo Mudryk. 

Dilaporkan oleh pakar transfer kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, jika Shakhtar Donetsk menyepakati transfer Mykhailo Mudryk ke Chelsea dengan mahar sekitar 100 juta Euro.

Ada kisah menarik di balik kepindahan bintang 22 tahun itu ke Stamford Bridge. Sang winger Ukraina sebenarnya sudah sejak lama dikaitkan dengan The Gunners.

Bahkan secara eksplisit menunjukkan hasratnya berlabuh ke Emirates Stadium. Meski masih terikat kontrak dengan Shakhtar Donetsk,  berulang kali dia mengirim kode lewat media sosial. 

Menurut berita yang beredar, Chelsea melakukan negosiasi yang sangat cepat, sementara Arsenal melakukan langkah yang begitu lambat.

Sebelum digaet Chelsea, klub asuhan Mikel Arteta itu sudah melayangkan proposal senilai 40 juta Euro yang ditolak dalam waktu singkat.

Bahkan sodoran berlipat ganda dengan 70 juta Euro dibayar di muka plus bonus 25 juta Euro pun masih enggan diterima Shakhtar.

The Blues sendiri datang langsung dengan tawaran yang sesuai dan persis seperti yang diminta Shakhtar. Yang membuat negosiasi begitu cepat. 

Saat diperkenalkan oleh Chelsea, Mudryk memamerkan jersey dengan nomor punggung 15. Siapa saja pemain-pemain dengan nomor punggung yang sama? Haruskah winger anyar ini waspada?