Liga Inggris

5 Pemain Bernomor Punggung 4 di Chelsea Sebelum Badiashile, Rata-rata Legenda

Rabu, 18 Januari 2023 00:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Benoit Badiashile, wonderkid AS Monaco Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Benoit Badiashile, wonderkid AS Monaco

INDOSPORT.COM - Chelsea baru saja merekrut bek tengah anyar bernama Benoit Badiashile. Dengan nomor punggung 4, eks Monaco ini wajib melihat siapa saja pendahulunya di Chelsea.

Ya, Chelsea baru saja merekrut bek tengah muda asal Prancis yang direkrut dari AS Monaco dengan kabar mengatakan harganya cukup fantastis. 

Dilaporkan dari berbagai sumber, Chelsea menggaet bek muda berpaspor Prancis itu dengan mahar sekitar 38 juta euro atau setara Rp625 miliar.

Dilansir dari The Telegraph, klub London Barat itu merekrut dan mengganjar Badiashile dengan kontrak jangka panjang, yakni 7,5 tahun. 

Kontrak tersebut pun menjadikan pemain berusia 21 tahun ini menjadi pemain dengan kontrak terpanjang sepanjang sejarah Chelsea.

Benoit Badiashile pun menjadi rekrutan ke-11 Chelsea sejak diakuisisi oleh konsorsium Todd Boehly dari tangan Roman Abramovich medio Mei 2022 lalu. 

Penandatanganannya pun menjadikan pemilik baru The Blues ini telah mengeluarkan uang 300 juta poundsterling (Rp5,5 triliun) dalam waktu enam bulan saja.

Badiashile sendiri menjadi rekrutan kedua Chelsea di bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini yang telah dibuka sejak awal tahun. 

Dia juga sudah diumumkan akan mengenakan nomor punggung 4 selama berseragam Chelsea. 

Menarik untuk diketahui oleh Badiashile, siapa saja para pendahulunya dengan nomor punggung tersebut di Stamford Bridge. Simak di bawah ini.