Liga Inggris

5 Pemain Termahal Prancis yang Pernah Gabung Chelsea, Sukses Semua?

Rabu, 11 Januari 2023 01:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© e Cup trophies (Photo by
Claude Makelele saat pose bersama trofi Community Shield, Piala Liga Ingris dan Coca Cola League Cup. Copyright: © e Cup trophies (Photo by
Claude Makelele saat pose bersama trofi Community Shield, Piala Liga Ingris dan Coca Cola League Cup.

INDOSPORT.COM = Chelsea merupakan klub raksasa Liga Inggris yang punya kekuatan finansial. Terdapat 5 pemain termahal Prancis yang pernah gabung The Blues, apakah semua sukses?

Namun malang, Chelsea yang kini diasuh oleh Graham Potter kini sedang dalam keterpurukan. Terbaru, mereka baru saja disingkirkan Manchester City dari Piala FA 2022/2023. 

Tak hanya disingkirkan, klub asal London Barat ini juga dipermak habis-habisan oleh rivalnya di Liga Inggris tersebut dengan skor 4-0. 

Empat gol Man City sendiri disumbangkan oleh tiga pemainnya. Yakni lewat brace (dua gol) dari Riyad Mahrez di menit ke-23 dan 85. Dua gol lainnya dicetak oleh Julian Alvarez di menit ke-30 dan Phil Foden di menit ke-38.

Sementara di Liga Inggris, dari lima pertandingan terakhir, Kai Havertz dkk hanya mampu menang sekali saja. 

Mereka saat ini bahkan tercecer hingga urutan ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan sudah mengantongi enam kekalahan sejauh musim ini.

Mungkin kabar baiknya adalah klub sudah menyolong start dengan meresmikan beberapa pemain anyar pada Januari 2023 ini. 

The Blues sudah meresmikan sebanyak tiga pemain anyar yang akan disusul oleh Joao Felix dari Atletico Madrid. 

Ketiga pemain anyar yang sudah diumumkan klub adalah Benoit Badiashile, Andrey Santos dan David Fofana. Salah satunya, yakni Badiashile merupakan bek berkebangsaan Prancis. 

Tentu saja Badiashile bukan pemain Prancis yang pertama membela Chelsea. INDOSPORT merangkum 5 pemain Prancis termahal yang pernah gabung Chelsea sepanjang sejarah.