In-depth

3 Pemain Chelsea yang Terancam Kehilangan Tempat dengan Kedatangan Joao Felix

Selasa, 10 Januari 2023 19:55 WIB
Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Penyerang Portugal, Joao Felix (kiri) saat berduel dengan pemain Uruguay, Guillermo Varela dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Penyerang Portugal, Joao Felix (kiri) saat berduel dengan pemain Uruguay, Guillermo Varela dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_.

INDOSPORT.COM - Joao Felix dikabarkan akan segera ke Liga Inggris dan dipinjamkan ke Chelsea usai klub London Barat mencapai kesepakatan verbal dengannya.

Chelsea dalam pembicaraan lanjutan untuk mengontrak Joao Felix yang juga tengah diburu klub elit Liga Inggris lain.

Pasalnya, Joao Felix telah ditawarkan kepada Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Namun ketiga klub tersebut tak mau menyanggupi harga yang ditetapkan Atletico Madrid.

The Blues menjadi klub yang paling serius untuk menggaet Felix dari Atletico. Bahkan Chelsea siap mengucurkan dana sebesar 11 juta euro (Rp183 miliar) untuk meminjam pemain Timnas Portugal tersebut.

Rumor transfer Joao Felix berbarengan dengan Chelsea yang tengah terseok-seok di kompetisi domestik. 

Pasalnya, armada Graham Potter terjerembab sampai peringkat 10 di Liga Inggris dan dibantai Manchester City di Piala FA untuk mencatatkan kekalahan ketujuh dari 10 laga terakhir. 

Kedatangan Joao Felix diharapkan bisa menambah kekuatan di lini serang skuad Chelsea. Namun kedatangan Joao Felix juga bisa membawa dampak buruk bagi tiga pemain The Blues.

Jika Chelsea berhasil membungkus Joao Felix, maka hampir dipastikan tiga pemain akan terkena imbas.

Dilansir Sportskeeda, tercatat ada tiga pemain yang posisinya menjadi terancam akibat bergabungnya Joao Felix ke Chelsea.