Liga Inggris

Shakhtar Donetsk Sumbangkan Hasil Penjualan Mykhaylo Mudryk untuk Tentara Ukraina

Selasa, 17 Januari 2023 12:02 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Cziborra
Sebagian hasil penjualan bintang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, ke Chelsea pada bursa transfer akan disumbangkan untuk tentara Ukraina.  (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Sebagian hasil penjualan bintang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, ke Chelsea pada bursa transfer akan disumbangkan untuk tentara Ukraina. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Pemain Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, sudah resmi pindah ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea pada bursa transfer Januari ini.

Mykhaylo Mudryk ke Chelsea dengan diperkirakan biaya transfer yang dibayarkan The Blues ke Shakhtar Donetsk mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Transfer tersebut membuat banyak publik sepak bola membicarakan bukan hanya perihal biaya transfer yang dibayarkan, Chelsea.

Kepindahan Mykhaylo Mudryk menjadi perbincangan hangat karena Chelsea menikung Arsenal yang pertama kali mengincar pemain Timnas Ukraina tersebut.

Belum usai soal tikung menikung transfer Mykhaylo Mudryk, Presiden Shakhtar Donetsk, Rinat Akhmetov membuat pernyataan mencengangkan publik sepak bola dunia.

Rinat Akhmetov membuat pernyataan kepada publik jika biaya transfer yang dibayarkan Chelsea untuk Mykhaylo Mudryk tidak sepenuhnya digunakan untuk keperluan klub yang dipimpinnya.

Tetapi, sebagian biaya tersebut digunakan untuk membiayai tentara Ukraina atas dampak perang yang terjadi dengan Rusia sejak beberapa waktu belakangan ini.

Rinat Akhmetov mengungkapkan hal tersebut melalui situs resmi Shakhtar Donetsk pada hari ini, Senin (16/01/23) waktu setempat.

“Saya mengalokasikan 25 juta dollar hari ini untuk membantu tentara, pembela, dan keluarga mereka,” ucap Rinat di situs resmi klub.

“Uang tersebut akan digunakan untuk menutupi kebutuhan yang berbeda-beda, mulai dari menyediakan perawatan medis dan prostetik serta dukungan psikologis hingga memenuhi permintaan khusus,” tambahnya.