Liga Inggris

Chelsea Boyong Pemain Terus, Graham Potter Malah Pusing

Senin, 16 Januari 2023 16:46 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Graham Potter, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Graham Potter mengaku pusing usai timnya terus melakukan belanja pemain dalam enam bulan terakhir.

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea sejak bursa transfer musim panas lalu memang telah menunjukkan sifat borosnya dengan membeli banyak pemain.

Sebut saja nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Marc Cucurella, hingga Raheem Sterling.

Nama-nama tersebut adalah nama-nama yang telah didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas yang lalu. Belum cukup, terbaru The Blues melakukannya lagi.

David Datro Fofana, Joa Felix, dan Mykhaylo Mudryk adalah para pemain anyar yang baru saja didatangkan lagi oleh Chelsea.

Bahkan, untuk Mykhaylo Mudryk, Chelsea dikabarkan bersedia membayarnya dengan harga tinggi, yakni 89 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun.

Harga tersebut juga turut membuat pemain yang sebelumnya membela Shakhtar Donetsk itu menjadi pemain termahal yang dibeli Chelsea dalam kurun enam bulan terakhir.

Melansir dari Squawka, Chelsea dilaporkan telah menghabiskan uang mereka untuk membelanjakan pemain sebesar 421 juta poundsterling atau setara Rp7,7 triliun.

Jika dihitung-hitung, Chelsea telah menambahakn 13 pemain termasuk para pemain yang sudah disebutkan sebelumnya.

Mendapatkan amunisi melimpah karena kedatangan pemain anyar, pelatih Chelsea, Graham Potter justru mengaku malah pusing.