Liga Inggris

Dasar Mykhaylo Mudryk! PDKT-nya sama Arsenal, Bahagianya sama Chelsea

Senin, 16 Januari 2023 14:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Mykhaylo Mudryk mengaku sangat bahagia resmi bergabung dengan Chelsea di Liga Inggris, setelah santer dilaporkan bakal merapat ke Arsenal dalam waktu dekat ini. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Mykhaylo Mudryk mengaku sangat bahagia resmi bergabung dengan Chelsea di Liga Inggris, setelah santer dilaporkan bakal merapat ke Arsenal dalam waktu dekat ini. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Mykhaylo Mudryk mengaku sangat bahagia resmi bergabung dengan Chelsea di Liga Inggris, setelah santer dilaporkan bakal merapat ke Arsenal dalam waktu dekat ini.

Chelsea resmi merampungkan transfer Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk dengan mahai mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,63 triliun pada Minggu (15/01/23).

Wonderkid asal Ukraina tersebut menandatangani kontrak berdurasi delapan setengah tahun bersama Chelsea.

Aksi tikung The Blues ini menjadi pukulan bagi Arsenal, mengingat Mudryk jauh sebelumnya menjadi incaran The Gunners sejak bursa transfer musim panas lalu.

Selain itu, pemain 22 tahun tersebut tak segan mengirim 'kode' positif untuk tawaran Arsenal. Melalui akun Instagram pribadinya, Mudryk mengungkapkan minatnya bermain di Liga Inggris, terlebih dengan tim pemuncak klasemen Premier League tersebut.

Namun di pengujung perekrutan Mudryk, petinggi Chelsea sekonyong-konyong terbang ke Polandia bertemu dengan manajemen Donetsk untuk menawar Mykhaylo Mudryk.

Shakhtar Donetsk sendiri mematok harga 100 juta euro (Rp1,63 triliun) untuk melepas Mudryk. The Gunners tercatat sudah dua melakukan penawaran tapi ditolak, karena selisih yang cukup jauh.

Terbaru, Arsenal mengajukan penawaran ketiga dengan skema 70 juta euro plus bonus 25 juta euro, total 95 juta euro (Rp1,47 triliun). Sayangnya, mereka kalah gercep dari Chelsea.

Gerilya The Blues ini disambut baik oleh Mykhaylo Mudryk yang langsung menerima tawaran tersebut. Ia pun diperkenalkan ke para fans di Stamford Bridge.

Mudryk menjadi pilihan tepat Chelsea yang butuh penyerang baru di Liga Inggris. Pemain muda itu punya kecepatan dan memiliki reputasi sebagai penyerang paling berbahaya di Eropa dalam situasi satu lawan satu.