In-depth

3 Kehebatan Mykhailo Mudryk yang Buat Chelsea Rela Bayar 100 Juta Euro di Bursa Transfer

Minggu, 15 Januari 2023 12:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Russell Cheyne
Tiga kehebatan yang dimiliki Mykhailo Mudryk, wonderkid Ukraina yang membuat klub Liga Inggris, Chelsea berani hamburkan uang 100 juta euro pada bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Tiga kehebatan yang dimiliki Mykhailo Mudryk, wonderkid Ukraina yang membuat klub Liga Inggris, Chelsea berani hamburkan uang 100 juta euro pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga kehebatan yang dimiliki Mykhailo Mudryk, wonderkid Ukraina yang membuat klub Liga Inggris, Chelsea berani hamburkan uang 100 juta euro pada bursa transfer.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Mykhailo Mudryk memang sedang jadi perbincangan hangat terutama buat para penggemar Chelsea.

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut dikabarkan bakal segera berlabuh ke Stamford Bridge dan jadi penggawa anyar The Blues pada Januari nanti.

Rumor tersebut dikemukakan Fabrizio Romano yang menyebut Chelsea telah resmi menikung Mykhaylo Mudryk dari tangan Arsenal.

Arsenal sendiri memang jadi klub terdepan untuk bisa mendapatkan tanda tangan Mykhaylo Mudryk. Bahkan, The Gunners sudah mengirimkan proposal penawaran ketiganya agar Mudryk bisa bergabung ke skuad Mikel Arteta.

Sebelumnya, proposal pertama senilai 55 juta pounds (sekitar Rp1 triliun) telah ditolak mentah-mentah Shakhtar karena klub menilai nilai yang ditawarkan Arsenal terlalu rendah.

Teranyar, The Gunners disebut telah memperbarui proposal mereka dengan menaikkan penawaran sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) plus bonus.

Akan tetapi, tawaran tersebut tetap ditolak oleh Shakhtar Donetsk yang merupakan klub pemilik Mykhaylo Mudryk saat ini.

Setelah sempat menolak berbagai tawaran selangit dari Arsenal, secara mengejutkan Shakhtar Donetsk dikabarkan telah menerima tawaran Chelsea terkait transfer yang nilainya mencapai 100 juta atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Laporan lain dari David Ornstein, jurnalis The Athletic, menyebut jika Chelsea dan Donetsk sepakat dengan harga 70 juta euro plus bonus 30 juta euro untuk meresmikan Mykhaylo Mudryk

Andai kesepakatan ini resmi terjadi, maka Mykhaylo Mudryk akan masuk dalam daftar rekrutan termahal Chelsea sepanjang sejarah.

Berbekal mahar tinggi tersebut, seperti apakah kemampuan Mykhaylo Mudryk? Layakkah The Blues mengeluarkan dana selangit demi bintang muda Ukraina itu?