Liga Inggris

Graham Potter Dipecat Usai Laga Kontra Crystal Palace, Chelsea Siapkan Pengganti dari Jerman

Minggu, 15 Januari 2023 05:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, telah memiliki kandidat pengganti Graham Potter yang berpotensi dipecat andai tumbang lagi di laga kontra Crystal Palace.

Sosok kandidat pengganti tersebut adalah pelatih tim Liga Jerman atau Bundesliga, yakni Olivier Glasner, yang menukangi Eintracht Frankfurt.

Dilaporkan oleh Bild, The Blues, julukan Chelsea, ingin merekrut Glasner karena kiprahnya bersama Eintracht Frankfurt musim lalu.

Pelatih berpaspor Austria tersebut mampu menyulap Die Adler, julukan Eintracht Frankfurt, menjadi kampiun Liga Europa 2021/22.

Bahkan, pria berusia 48 tahun itu mampu membawa timnya finis empat besar di Liga Jerman musim lalu dan menembus Liga Champions musim ini.

Usaha Chelsea mendatangkannya pun terbuka lebar, mengingat Oliver Glasner pernah mengungkapkan dirinya tak segan meninggalkan Eintracht Frankfurt.

Ia akan meninggalkan Eintracht Frankfurt jika ada tawaran yang pas baginya, dan tawaran itu dirasa cocok bagi karier kepelatihannya.

“Saya bisa katakan saya akan bertahan di (Eintracht) Frankfurt. Tapi tawaran yang menarik bisa saja datang, dan pihak klub akan berkata, ‘Oliver, ambilah’,” ujar Glasner dikutip dari Sportbible.

“Itu tidak ada dalam pikiran saya. Tapi situasi saya sama seperti situasi para pemain, hukum di pasar yang menentukan,” lanjutnya.

Olivier Glasner sendiri saat ini masih memiliki kontrak dengan Eintracht Frankfurt hingga 2024 mendatang. Sehingga, jika Chelsea meminatinya maka The Blues harus menebus kontraknya tersebut.