Bursa Transfer

Sah! Chelsea Resmi Tikung Mykhaylo Mudryk dari Arsenal

Minggu, 15 Januari 2023 00:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Russell Cheyne
Dibocorkan Fabrizio Romano, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, lancarkan operasi senyap gondol Mykhaylo Mudryk dari Arsenal. Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Dibocorkan Fabrizio Romano, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, lancarkan operasi senyap gondol Mykhaylo Mudryk dari Arsenal.

INDOSPORT.COM – Dibocorkan Fabrizio Romano, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, telah resmi menikung Mykhaylo Mudryk dari Arsenal.

Sudah bukan rahasia lagi apabila raksasa Liga Inggris, Arsenal, begitu ngebet mendapatkan tanda tangan gelandang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Bukti serius The Gunners juga terlihat kala mereka sudah mengirimkan proposal penawaran ketiganya agar Mudryk bisa bergabung ke skuad Mikel Arteta.

Sebelumnya, proposal pertama senilai 55 juta pounds (sekitar Rp1 triliun) telah ditolak mentah-mentah Shakhtar karena klub menilai nilai yang ditawarkan Arsenal terlalu rendah.

Klub asal Ukraina tersebut percaya jika Mudryk berhak untuk ditebus dengan nilai yang fantastis, layaknya saat Jack Grealish berlabuh ke Manchester City.

Kemudian, terdapat sumber yang menyebutkan tawaran kedua Arsenal juga ditolak mentah-mentah sehingga disusul dengan proposal ketiga kepada Shakhtar Donetsk.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano sebelumnya, The Gunners telah memperbarui proposal mereka dengan menaikkan penawaran sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) plus bonus.

Arsenal dirasa perlu Mykhaylo Mudryk mengingat The Gunners perlu memperkuat lini serang mereka yang dinilai belum memiliki kedalaman skuad yang oke untuk mengarungi musim.

Di sisi lain, transfer Mykhalo Mudryk yang masih tersendat tampaknya bakal dimanfaatkan oleh raksasa Liga Inggris lainnya, yaitu Chelsea.

Dikabarkan oleh Fabrizio Romano, Chelsea kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Donetsk dan menikung Mykhaylo Mudryk dari Arsenal.