Liga Inggris

3 Pemain Bintang Muda Arsenal yang Terancam Usai Kedatangan Mykhaylo Mudryk

Jumat, 13 Januari 2023 23:23 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Para pemain Arsenal sedang berusaha menutup celah pemain West Ham United di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Arsenal sedang berusaha menutup celah pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Mykhaylo Mudryk ke dalam kubu klub Liga Inggris, Arsenal, membuat sejumlah nama terancam tidak bisa mengikuti langkah yang benar.

Di tengah jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022, Arsenal dan para pendukungnya mendapat kabar gembira mengenai targetnya di musim panas lalu, Mykhaylo Mudryk.

Pemain andalan Shakhtar Donetsk tersebut belum lama ini berbincang-bincang dengan presenter asal Ukraina yang juga istri Oleksandr Zinchenko, Vlada Sedan.

Dalam perbincangan itu, istri bek kiri Arsenal tersebut menanyakan soal kemungkinan Mudryk berganti klub, di mana The Gunners dan Real Madrid menjadi calon destinasinya.

Tanpa basa-basi, Mykhaylo Mudryklebih memprioritaskan Arsenal yang telah memburunya sejak musim panas 2022 lalu ketimbang Real Madrid.

“Jika terdapat opsi menjadi pemain cadangan di Real Madrid atau menjadi starter di Arsenal, saya mungkin akan memilih Arsenal,” ujar Mudryk dikutip dari Football365.

Mudryk bahkan mengakui jika dirinya mengikuti Arsenal belakangan ini. Bahkan ia menonton The Gunners di saat bertanding.

“Saya melihat Arsenal di gawai saya dan tahu mereka sedang bermain. Saya juga menonton mereka. Arsenal sangat dinamis, dalam semua hal tak hanya menguasai bola tapi juga mencetak gol,” lanjutnya.

Pernyataan itu pun kemudian membuka asa Arsenal untuk memboyongnya di Januari 2023 nanti, demi bisa mempertahankan momentum untuk menjuarai Liga Inggris 2022/23.

Tetapi jika Mykhaylo Mudryk datang, ada beberapa pemain Arsenal yang akan menjadi korban kedatangannya terutama bagi pemain muda. Siapa saja?