Liga Inggris

Chelsea Tak Ada Kemajuan, Graham Potter Mengaku Siap Dipecat

Minggu, 15 Januari 2023 12:34 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Graham Potter sedang mengalami masa yang buruk bersama Chelsea. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Graham Potter sedang mengalami masa yang buruk bersama Chelsea. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Graham Potter yang kini menjabat sebagai pelatih klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, mengaku sudah siap dipecat lantaran performa buruk timnya musim ini.

Chelsea kini mengalami keterpurukan dengan hanya berhasil mengantongi enam poin dari total sembilan laga yang mereka lakoni.

Mereka juga baru saja kalah dengan memalukan 0-4 di gelaran FA Cup saat melawan Manchester City.

Mereka bahkan dihina oleh suporter mereka sendiri pada laga melawan Man City ini. Tidak terkecuali, pelatih mereka juga kena cemoohan dari para penggemar.

Ditambah dengan kekalahan mereka atas Fulham 1-2 yang diwarnai dengan kartu merah pemain rekrutan terbaru mereka, Joao Felix.

Semua keburukan ini tentu menjadi beban yang sangat berat yang harus Graham Potter pikul. Oleh karena itu, ia pun merasa siap untuk dipecat.

“Saya juga tidak akan naif, jika para petinggi merasa saya adalah masalahnya dan mereka ingin memberhentikan saya, saya bisa menerima hal itu,” sebut pelatih asal Inggris ini.

Belum pasti apakah Graham Potter akan benar-benar dipecat atau tidak sehubungan bahwa Todd Boehly selaku pemiliki Chelsea tak ingin melakukan hal itu.

Pasalnya, para petinggi Chelsea, Todd Boehly, Behdad Egbahli, dan Jose Feliciano tidak ingin merubah tim terlalu banyak.

Hal ini dilakukan perubahan budaya yang mereka bawa mulai bisa diterima seiring dengan adaptasi dari para staf dan juga pemain.