Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Mudryk Sah Merapat ke Chelsea, Barcelona Minta Bintang Inter Milan

Minggu, 15 Januari 2023 06:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Russell Cheyne
Mykhaylo Mudryk merayakan golnya di laga Celtic vs Shakhtar Donetsk (26/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne) Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Mykhaylo Mudryk merayakan golnya di laga Celtic vs Shakhtar Donetsk (26/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Januari 2023 menghadirkan banyak rumor menarik, dari Mykhaylo Mudryk yang sah ke Chelsea hingga Barcelona ingin bintang Inter Milan.

Chelsea lagi-lagi membuat kejutan di bursa transfer musim dingin usai dilaporkan sah mencapai kata sepakat dengan Shakhtar Donetsk untuk Mykhaylo Mudryk.

Kesepakatan ini tergolong cepat, mengingat Arsenal digadang-gadang akan menjadi pelabuhan baru pemain berusia 22 tahun itu.

Bahkan, Arsenal sejatinya sudah melayangkan tawaran sebesar total 90 juta euro ke Shakhtar Donetsk. Hanya saja tawaran ini belum diterima sepenuhnya.

Di tengah negosiasi Shakhtar dan Arsenal, Chelsea melalui dua pimpinannya, terbang ke Polandia, menemui perwakilan Mudryk dan pihak klub yang tengah berlatih di sana.

Dalam tempo dua jam saja, Chelsea dan Shakhtar Donetsk mencapai kesepakatan dengan harga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) untuk Mykhaylo Mudryk.

Mahar itu pun tak akan dibayar sepenuhnya. David Ornstein dari The Athletic menyebutkan bahwa 100 juta euro itu terbagi dalam 70 juta euro sebagai tanda jadi, dan 30 juta euro dalam bentuk bonus.

Tak hanya mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk, Chelsea juga dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan Mudryk, yakni kontrak lebih dari 7 tahun atau hingga 2030 mendatang.

Alhasil Mudryk dikabarkan terbang ke London untuk menjalani tes medis, sebelum meneken kontrak dan sah menjadi pemain baru Chelsea.

Selain kabar pergerakan Chelsea memboyong Mykhaylo Mudryk, masih ada sederet rumor lainnya yang terangkum dalam rekap rumor transfer INDOSPORT.