Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSIS Semarang vs Arema FC: Ujian Mental Pertama Singo Edan

Jumat, 20 Januari 2023 18:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Arema FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara PSIS Semarang vs Arema FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menjadi penguji mental tahap pertama yang dijalani Arema FC setelah putaran dua Liga 1 musim ini resmi boleh dihadiri penonton.

PSIS dan Arema FC dijadwalkan bertemu pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (21/01/23).

Atmosfer suporter di Jatidiri jelas akan menguji seberapa tangguh mental tim berjulukan Singo Edan selepas mengalami Tragedi Kanjuruhan.

Terlebih, elemen suporter disana juga sempat menolak keinginan Arema FC menggunakan Stadion Jatidiri untuk menjalani laga home berstatus sanksi.

Namun lebih dari itu, pertemuan kedua tim sekaligus menjajal kekuatan kedua tim setelah perombakan pada transfer window.

Arema FC mungkin tak akan tampil dengan kekuatan berbeda dibanding pertemuan pertama yang dimenangkan 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang (30/07/22) lalu.

Tim asuhan Javier Roca malah melepas 3 pemain dan digantikan beberapa pemain yang sifatnya menjadi pelengkap komposisi tim.

Sedangkan PSIS sudah pasti tampil beda. Kepergian Jonathan Cantillana sudah digantikan eks Rans Nusantara FC, Ryo Fujii sebagai jenderal lapangan tengah.

Apalagi, lini serang kembali mengkilap seiring kepulihan Carlos Fortes. Eks striker Arema FC juga menjadi penentu poin penuh PSIS saat menundukkan Rans pekan lalu.

Laga ini juga menjadi kesempatan PSIS untuk menembus 8 besar. Kemenangan atas Arema FC akan memangkas jarak 3 poin mereka dengan rivalnya itu.