Liga Indonesia

Rekap Transfer Liga 1 Barito Putera: Lepas 5 Lokal, Malah Surplus Pemain Asing

Jumat, 20 Januari 2023 18:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Rekap bursa transfer Liga 1 2022-2023 untuk klub Barito Putera. Manajemen melepaskan lima pemain lokal, tetapi kini malah surplus pemain asing.

Barito Putera melepas lima pemain lokal di bursa transfer. Empat diantaranya sudah diumumkan secara resmi, yakni Ambrizal Umanailo, Luthfi Kamal, Rendy Saputra.

Satu pemain lainnya adalah kiper muda yang belum sempat melakoni debut di Liga 1, yakni Yogi Hermawan, salah satu pemain jebolan program Garuda Select di Inggris.

Satu lagi pemain yang dirumorkan keluar dari Barito Putera adalah Donni Monim, meski belum ada pengumuman resmi.

Donni Monim sudah mengucapkan terima kasih kepada Barito melalui akun Instagram, kemudian ada beberapa komentar bernada perpisahan dari pemain Laskar Antasari.

Dengan semikian, Barito Putera mungkin akan melepas lima pemain lokal tersebut, dan mendatangkan para pemain lainnya yag dianggap sesuai kebutuhan pelatih.

Untuk pemain yang datang, tercatat ada empat lokal, meski yang telah diumumkan baru dua pemain. Mereka adalah Aditya Putra Dewa dan juga Patrick Womsiwor.

Pemain lokal lainnya yang merapat ialah Chris Robert Rumbiak dan Muhammad Helmi. Namun belum ada rilis dari klub.

Chris Robert bukanlah wajah baru di Barito. Ia pernah menjadi bagian Laskar Antasari pada musim 2021, kemudian dipinjamkan menuju klub Liga 2, Perserang Serang.

Sementara Muhammad Helmi awalnya adalah pemain binaan akademi Barito Putera, hingga ditarik ke tim senior dan berpeluang debut di Liga 1 2022-2023.