Liga Indonesia

Menang Atas Madura United di Liga 1, Luis Milla Puji Kecerdasan David da Silva

Sabtu, 21 Januari 2023 16:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh, usai menaklukkan Madura United dengan skor 1-0 pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/01/23) malam, gol tunggal kemenangan Persib dicetak oleh David da Silva saat memasuki menit 76.

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, pada pertandingan tersebut Madura United dan Persib sama-sama bermain maksimal. Sehingga, jalannya laga berlangsung ketat dan menarik.

"Saya melihat pertandingan ini berjalan seimbang, orang-orang yang menyaksikan laga ini juga menikmati jalannya pertandingan, karena berjalan sangat menarik," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih timnas Indonesia Indonesia ini menambahkan, saat babak pertama Madura United tampil lebih baik dari anak asuhnya.

Sehingga, skuat Maung Bandung sempat beberapa kali tertekan oleh tim berjuluk Laskar Sappe Kerap.

Namun, memasuki babak kedua Luis Milla menilai, anak asuhnya tampil lebih baik dari tuan rumah dan mampu menciptakan beberapa peluang emas.

"Saya rasa, Madura di babak pertama lebih bagus menurut saya, namun pada babak kedua menjadi milik kami," ucap Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada babak kedua salah satu pemain Madura United melakukan kesalahan di lini pertahanan, dengan sigap David da Silva merebut bola tersebut.

Setelah itu, striker asal Brasil ini langsung menguasai bola dan dengan tenang mengecoh penjaga gawang Madura United. Skor pertandingan berubah untuk keunggulan Persib 1-0.

"Ketika laga antara kedua tim berjalan seimbang, satu kesalahan kecil tentu memberi keuntungan bagi tim lainnya. Dalam hal ini, satu kesalahan pemain Madura bisa dimanfaatkan David," ujarnya.

Luis Milla, mengapresiasi kecerdasan David da Silva yang dengan sigap memanfaatkan kesalahan pemain belakang Madura United untuk mencetak gol dan membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan.