Bursa Transfer

3 Alasan Chelsea Bakal Persulit Langkah Kai Havertz Balik ke Jerman dan Gabung Bayern Munchen

Minggu, 22 Januari 2023 16:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Cziborra
Kai Havertz mencetak gol di laga Liga Inggris 2022/23 Chelsea vs Crystal Palace (15/01/23). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Kai Havertz mencetak gol di laga Liga Inggris 2022/23 Chelsea vs Crystal Palace (15/01/23). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Ada tiga alasan mengapa Chelsea tak akan melepas Kai Havertz begitu saja meski menjadi buruan teratas Bayern Munchen di bursa transfer. Apa saja itu?

Kabar mengejutkan datang dari jagat transfer seiring adanya minat Bayern Munchen terhadap pemain muda milik Chelsea, Kai Havertz.

Kabar ini dilaporkan oleh Sky Jerman yang menyebutkan bahwa raksasa Bundesliga itu ingin memulangkan pemain berusia 23 tahun itu ke Jerman.

Dalam laporan yang beredar, Bayern Munchen telah melakukan kontak dengan Chelsea terkait transfer eks pemain Bayer Leverkusen itu.

Bahkan kontak ini kian intens seiring transfer jor-joran Chelsea yang belum lama ini menggaet tiga penyerang baru pada sosok Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, dan Noni Madueke.

Disebutkan bahwa Bayern Munchen meyakini transfer Kai Havertz dari Chelsea ini bisa terealisasi sebelum penutupan bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Bayern Munchen bahkan telah menyiapkan dana 40 hingga 60 juta euro untuk menebus sisa kontrak Havertz yang tinggal 2,5 tahun lagi.

Klub berjuluk Die Roten itu bahkan telah menjalin hubungan baik dengan agen Havertz yang juga menaungi beberapa pemain andalannya, seperti Sadio Mane, Serge Gnabry, dan Konrad Laimer.

Kemungkinan transfer ini bisa saja terjadi, sebab Chelsea disebutkan harus melepas beberapa pemainnya setelah hampir berbelanja pemain hampir 500 juta poundsterling di bawah rezim baru.

Tapi, besar kemungkinan Chelsea akan menahan kepergian Kai Havertz dan mempersulit langkahnya bergabung Bayern Munchen. Apalagi jika menilik deretan alasan berikut ini.