Liga Inggris

Cukur Man United, 2 Lini Ini Harus Diperbaiki Arsenal Demi Juara Liga Inggris

Senin, 23 Januari 2023 09:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Selepas mengandaskan Manchester United di Liga Inggris (Premier League), pelatih Mikel Arteta menyebut ada dua lini yang harus segera dibereskan Arsenal.

Kemenangan melawan Manchester United disebut oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta sebagai sesuatu yang luar biasa.

Pasalnya, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu ketika Manchester United mencetak gol lebih dulu melalui usaha Marcus Rashford di menit ke-17.

Hanya saja, The Gunners kemudian mampu membalikkan kedudukan manakala dua gol dari Eddie Nketiah (24’) dan Bukayo Saka (53’) membuat kedudukan berubah 2-1 atas Red Devils.

Meskipun Manchester United kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui usaha Lisandro Martinez di menit ke-59, Arsenal kemudian kembali unggul pada menit ke-90 melalui usaha Eddie Nketiah.

Hanya saja, Mikel Arteta menyebut perlunya memperbaiki tim dengan dua sektor dianggap masih kurang untuk menjuarai Liga Inggris.

Salah satu area sudah dibereskan oleh Mikel Arteta, mengingat Jakub Kiwior sudah didatangkan dari klub Liga Italia, Spezia.

“Sungguh luar biasa dan kami tak bisa melakukan lebih baik dari ini. Kami layak menang pada pertandingan kali ini,” ujar Mikel Arteta.

“Tetapi, kenyataannya kami bisa lebih baik daripada itu, semua pemain melakukan transisi menyerang dan bertahan, inilah tujuannya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Mikel Arteta menyoroti gol Manchester United yang dicetak oleh Lisandro Martinez yang menurutnya cukup spesial.