Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid: Toni Kroos Mantapkan Kemenangan Penting

Senin, 23 Januari 2023 05:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Vincent West
Pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Senin (23/1/23) antara Athletic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-2. REUTERS/Vincent West Copyright: © REUTERS/Vincent West
Pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Senin (23/1/23) antara Athletic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-2. REUTERS/Vincent West

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, Senin (23/1/23) dini hari WIB antara Athletic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-2.

Gol untuk kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Athletic Bilbao dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-24 dan Toni Kroos pada menit ke-90.

Dari kemenangan itu, Real Madrid kini terus mengejar ketertinggalan dari Barcelona yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan selisih 3 poin.

Bertandang ke Stadion San Mames Barria, Carlo Ancelotti melakukan sejumlah pergantian pemain sejak kekalahan di pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Di lini tengah Real Madrid, Eduardo Camavinga kembali mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama Dani Ceballos dan Federico Valverde.

Selain itu, Marco Asensio dipilih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Valverde sebagai penyerang sayap kanan dengan skema 4-3-3.

Hanya saja, rotasi yang dilakukan Ancelotti justru mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Athletic Bilbao karena mereka berani bermain secara terbuka.

Bahkan, Real Madrid nyaris kebobolan lebih awal setelah Thibaut Courtois mampu menyelamatkan tendangan dari Nicholas Williams.

Berawal dari umpan Valverde, Karim Benzema sukses membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-24 usai memaksimalkan muntahan bola dari Marco Asensio.

Setelah satu menit tambahan waktu diberikan, kedudukan 0-1 untuk keunggulan Real Madrid atas Athletic Bilbao bertahan hingga turun minum.