Liga Indonesia

Liga 1: Alasan Keluarga, Persik Kediri Suka Rela Lepas Bek Brasil

Senin, 23 Januari 2023 08:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Pemain Persik Kediri, Arthur Felix Silva. Copyright: © MO Persik
Pemain Persik Kediri, Arthur Felix Silva.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali mengurangi jumlah pemain menyusul dilepasnya bek berpaspor Brasil, Arthur Felix Silva, Minggu (22/1/23).

Klub yang bermarkas di Stadion Brawijaya Kediri itu memberi konfirmasi bahwa telah tercapai kesepakatan secara win-win solution.

Artinya, kesepakatan berpisah ini sudah diketahui langsung oleh klub maupun bek dengan kontribusi satu gol dari 16 laga Liga 1 tersebut.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, menyebutkan dalam rilis resmi klub bahwa dilepasnya Arthur Felix Silva karena pertimbangan keluarga.

Felix beralasan bahwa dia mesti segera pulang ke Brasil, untuk menemani ayahnya yang sedang mengalami perawatan intensif. Klub tentu tak boleh mengesampingkan alasan itu kendati tenaga Felix sebenarnya masih sangat dibutuhkan tim.

"Kami berterima kasih atas kontribusi Felix selama ini. Semua jajaran tim mulai dari pelatih, pemain, dan ofisial Persik turut mendoakan bagi kesembuhan ayah Felix," ucap Divaldo Alves.

"Kami tentu harus menghormati keputusannya yang harus segera pulang ke Brasil," imbuh pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Sebelum Arthur Felix Silva, Persik Kediri juga telah melepas Joanderson de Jesus Assis dalam masa transfer window Liga 1 2022-2023.