Bursa Transfer

Arsenal dan Borussia Dortmund Berebut Wonderkid Spanyol, Siapa yang Bakal Gigit Jari?

Selasa, 24 Januari 2023 12:29 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Violeta Santos Moura
Ivan Fresneda (kanan) berduel dengan Vinicius Junior di laga Valladolid vs Real Madrid (31/12/22). Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura. Copyright: © REUTERS/Violeta Santos Moura
Ivan Fresneda (kanan) berduel dengan Vinicius Junior di laga Valladolid vs Real Madrid (31/12/22). Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, sedang mengincar seorang pemain bernama Ivan Fresneda untuk didatangkan pada bursa transfer Januari ini.

Ivan Fresneda saat ini bermain untuk tim Liga Spanyol (La Liga), Real Valladolid, yang dikontrak hingga Juni 2025 nanti, tetapi bisa pindah jika ada calon yang tertarik mendatangkannya.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini memang sedang menjadi target incaran beberapa klub raksasa di Eropa yang kepincut untuk mendatangkannya, tidak terkecuali Arsenal.

Selain Arsenal, Borussia Dortmund juga menjadi pengincar Ivan Fresneda yang memiliki minat sama kuatnya dengan The Gunners. Ada juga Newcastle United yang sempat tertarik tapi sekarang mundur.

Ketertarikan dari klub-klub Eropa itu lah yang tidak dapat terhindarkan oleh Real Valladolid sebagai pemilik pemain tersebut.

Kabar terbaru mengabarkan, jika saat ini hanya tersisa Arsenal dan Borussia Dortmund yang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Ivan Fresneda.

Dilansir dari hitc.com, Ivan Fresneda diperkirakan akan memutuskan masa depannya dalam beberapa waktu ke depan dan mempertimbangkan bergabung dengan Arsenal atau Borussia Dortmund.

Itu menurut kantor berita The Athletic, mengklaim bahwa Arsenal dan Borussia Dortmund telah menyetujui persyaratan dengan Real Valladolid.

Kedua klub telah sama-sama setuju untuk membayar 15 juta euro (sekitar Rp243 miliar) untuk mendatangkan Ivan Fresneda dan keputusan sekarang ada di tangan sang pemain.

Laporan tersebut menambahkan jika Arsenal dan Borussia Dortmund telah sepakat untuk Ivan Fresneda tetap di Real Valladolid meski sudah dibeli dengan status pinjaman hingga akhir musim.