In-depth

Beerschot VA, Calon Klub Baru Marselino Ferdinan di Eropa usai Hengkang dari Persebaya

Selasa, 24 Januari 2023 20:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Beerschot VA, klub top Liga Belgia yang bakal jadi pelabuhan baru Marselino Ferdinan di Eropa usai hengkang dari Persebaya. Copyright: © PSSI
Beerschot VA, klub top Liga Belgia yang bakal jadi pelabuhan baru Marselino Ferdinan di Eropa usai hengkang dari Persebaya.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat Beerschot VA, klub top Liga Belgia calon pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di Eropa andai resmi hengkang dari Persebaya.

Nama bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan sedang jadi pembicaraan terutama para pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, pemain berusia 18 tahun tersebut dikabarkan bakal segera hengkang dari klubnya saat ini, Persebaya dan akan memperkuat salah satu tim di Eropa.

Penampilan Marselino Ferdinan sejauh ini memang sukses menarik perhatian. Di level klub misalnya, Marselino Ferdinan berhasil mencetak tiga gol dan dua assist di sepanjang gelaran Liga 1 2022-2023.

Sementara untuk level timnas, tercatat Marselino Ferdinan adalah pencetak gol termuda untuk Timnas Indonesia serta mampu tampil di tiga kelompok umur mulai dari U-16 hingga senior.

Melihat kualitasnya tersebut, tak heran jika bakat Marselino Ferdinan mampu menyita perhatian klub Eropa dan bahkan pihak Persebaya sudah mengkonfirmasi jika pemain muda mereka bakal segera memulai petualangan di kompetisi Benua Biru.

Hal ini dikonfirmasi oleh manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri. Ia menuturkan jika ada dua tim asal Eropa yang tertarik untuk merekrut wonderkid Timnas Indonesia itu.

Salah satunya, datang dari Liga Belgia. Marselino dikatakan sudah mengantongi izin dari manajemen Persebaya untuk pergi ke Belgia di tanggal 25 Januari mendatang.

Seiring waktu, mulai terungkap bahwa klub yang berminat pada Marselino Ferdinan adalah klub Liga 2 Belgia, Beerschot VA.

Jika melihat dari trek rekornya, Beerschot VA bukanlah klub sembarangan di Liga Belgia, bahkan sempat wara-wiri di kasta teratas Belgian League.

Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut INDOSPORT mengulas profil Beerschot VA, klub Belgia yang bakal jadi destinasi baru Marselino Ferdinan: