Bola Internasional

Segera Bertolak ke Eropa, Marselino Ferdinan Bakal Berlabuh ke Klub Liga 2 Belgia?

Selasa, 24 Januari 2023 13:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Bintang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki. Kini ia dikabarkan akan menjalani trial di klub Liga 2 Belgia, Beerschot. Copyright: © PSSI
Bintang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki. Kini ia dikabarkan akan menjalani trial di klub Liga 2 Belgia, Beerschot.

INDOSPORT.COM - Segera bertolak ke Eropa, pemain muda terbaik Indonesia, Marselino Ferdinan, kini dikabarkan bakal berlabuh di klub Liga 2 Belgia, Beerschot.

Menyebut nama Marselino Ferdinan, tentu sudah langsung tertuju pada pesepak bola muda andalan Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia, termasuk Timnas senior.

Di level klub, Marselino Ferdinan musim ini bermain untuk Persebaya Surabaya, dan berkontribusi mencetak tiga gol dan dua assist di sepanjang BRI Liga 1 2022-2023.

Melihat kualitasnya tersebut, banyak yang berharap Marselino Ferdinan jangan mentok di dalam negeri. Ia harus memberanikan diri ke Eropa untuk mengasah kemampuannya.

Benar saja, dalam waktu dekat Marselino akan bertolak ke Eropa, tepatnya ke Belgia.

Hal ini dikonfirmasi oleh manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri. Ia menuturkan jika ada dua tim asal Eropa yang tertarik untuk merekrut wonderkid Timnas Indonesia itu.

Salah satunya, datang dari Liga Belgia. Marselino dikatakan sudah mengantongi izin dari manajemen Persebaya untuk pergi ke Belgia di tanggal 25 Januari mendatang.

"Nanti lihat perkembangannya, yang jelas tanggal 25 Marselino Ferdinan ke Belgia," ungkap Yahya Alkatiri

"Nanti dilihat saja, semua kepastiannya nanti dari tim ofisial akan mengumumkan. Sudah ada pembicaraan, nanti dilihat saja kalau sudah resmi," lanjut Yahya Alkatiri.

Seiring waktu, mulai terungkap bahwa klub yang berminat pada Marselino Ferdinan adalah klub Liga 2 Belgia, Beerschot.