Liga Indonesia

Beredar Kabar Marselino Ferdinan Pemain Muda Terbaik, AFF: Tidak Ada Penghargaan Tahun Ini

Kamis, 19 Januari 2023 22:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan ramai disebut jadi pemain muda terbaik Piala AFF 2022. Akan tetapi, kabar tersebut tidak benar adanya karena AFF tidak memberikan penghargaan untuk kategori tersebut.

Sebelumnya, di media sosial dan juga beberapa media nasional disebutkan jika Marselino mengikuti jejak Pratama Arhan jadi pemain muda terbaik Piala AFF.

Oleh sebab itu, media officer AFF, Abdul Rahman menjelaskan pihaknya tidak memberikan penghargaan kategori tersebut pada kejuaraan tahun ini. AFF hanya mengapresiasi topskor dan pemain terbaik.

Untuk top skor Piala AFF 2022 direbut oleh Teerasil Dangda dari Thailand dan Nguyen Tien Linh dari Vietnam dengan catatan enam gol. Sedangkan pemain terbaik jatuh ke tangan Theerathon Bunmathan (Thailand).

"Di AFF 2022 tidak ada penghargaan pemain muda terbaik," tutur Abdul Rahman.

Lebih lanjut, pihak PSSI lewat media officer, Bandung Saputra juga memastikan ada kesalahan informasi soal Marselino Ferdinan. PSSI juga telah mengonfirmasi ke AFF dan benar tidak ada penghargaan pemain muda terbaik.

"Kembali kita konfirmasi bahwa AFF tidak memberikan penghargaan untuk kategori pemain muda terbaik di ajang AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Terima kasih," kata Bandung Saputra.

Meski tidak jadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2022, penampilan Marselino tetap layak diapresiasi. Dia selalu jadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.