Liga Indonesia

Liga 1: Komentar Aji Santoso dan Marselino Ferdinan Usai Persebaya Bantai Persita 5-0

Kamis, 19 Januari 2023 06:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Persita Tangerang
Situasi laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Copyright: © Persita Tangerang
Situasi laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya yang diperkuat Marselino Ferdinan tampil apik saat bersua Persita Tangerang di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Bertandang ke markas Persita Tangerang, Indomilk Arena pada Rabu (18/01/23) kemarin, Bajul Ijo atau julukan Persebaya Surabaya menang telak dengan skor 5-0.

Gol pembuka Persebaya Surabaya dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-27. Sementara empat gol lainnya dilesakan di babak kedua oleh Marselino Ferdinan ('48), Rizky Ridho ('63), P. Victor ('81) dan S. Yamamoto ('87). 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso sumringah dengan hasil yang didapat sore tadi. Dia puas karena akhirnya bisa menurunkan full team dan mengamankan tiga poin dari markas lawan.

"Bersyukur pertandingan pertama di leg kedua main away. Alhamdulillah bisa dapat poin maksimal. Anak-anak cukup lepas main," tuturnya.

"Saya jug coba pemain baru semuanya. Ada P. Victor, Ze Valente, M. Iqbal, George Brown semuanya saya kasih kesempatan biar cepat adaptasi. Mereka masih butuh waktu adaptasi," imbuh pelatih 52 tahun itu.

Lebih lanjut, Aji Santoso juga memuji gol pertama Marselino dan gol tendangan bebas Rizky Ridho. Meski baru pulang dari Timnas Indonesia dan belum lama bergabung, keduanya dinilai sangat cepat beradaptasi

"Gol mereka cukup berkelas. Semoga Marsel tetap konsisten, Ridho juga begitu. Meski mereka sudah lama tidak gabung, saya yakin mereka tahu cara main saya. Terbukti mereka cukup bagus," ujarnya.