Bola Internasional

Wow! Media Malaysia Klaim Marselino Ferdinan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022

Jumat, 13 Januari 2023 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023). Marselino Ferdinan mencetak gol kemenangan di laga tersebut. Copyright: © PSSI
Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023). Marselino Ferdinan mencetak gol kemenangan di laga tersebut.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, Astro Arena, mengklaim jika Marselino Ferdinan dari Timnas Indonesia, layak dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2022.

Meski Timnas Indonesia hanya mentok di semifinal Piala AFF 2022, tetapi potensi Marselino Ferdinan melampaui pemain finalis tahun ini, Vietnam dan Thailand.

"Untuk saya, pemain muda terbaik di Piala AFF adalah seorang individu dengan nama yang paling cool, Marselino Ferdinan, yang bermain di Timnas Indonesia," kata Keesh Sundaresan.

"Dia pemain yang masih sangat muda, di bawah 20 tahun, bermain untuk Persebaya Surabaya," ujar host Youtube Astro Arena tersebut.

"Dia mencetak satu gol dan satu assist, itu adalah satu gol yang cantik, main kombinasi dengan Saddil Ramdani, melawan Filipina di Manila," ujar sang host asal Malaysia tersebut.

Bukan tanpa alasan jika Marselino sudah memiliki nama besar di Malaysia. Sebab, ia sudah mencuri perhatian internasional sejak bermain di Kualifikasi Piala Asia U-20 lalu.

"Sebenarnya ini bukan kali pertama kita melihat aksi dia. Bulan September lalu di Piala Asia U-20, dia juga melesakkan gol ke gawang Vietnam dengan aksi yang sangat baik."

"Ini adalah pemain yang saya sebut sebagai salah satu prospek paling cerah dari Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir."

"Banyak juga yang menganggap dia sebagai salah satu prospek muda paling cerah dari Indonesia sepanjang masa."

"Sebab dia dipilih oleh The Guardian, masuk sebagai 60 pemain muda terbaik di dunia," kata Keesh Sundaresan via Astro Arena.