Bola Internasional

Richarlison Unggah Story Marselino Ferdinan Cetak Gol di Piala AFF 2022, Netizen: Gas Naturalisasi

Senin, 2 Januari 2023 23:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bintang Tottenham Hotspur, Richarlison, unggah story Instagram Marselino cetak gol di laga Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia, Senin (02/01/2023). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bintang Tottenham Hotspur, Richarlison, unggah story Instagram Marselino cetak gol di laga Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia, Senin (02/01/2023).

INDOSPORT.COM –  Bintang Tottenham Hotspur, Richarlison, unggah story Instagram Marselino Ferdinan cetak gol di laga  Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022, Senin (02/01/2022).

Unggahan story bintang Tottenham Hotspur bernama Richarlison tersebut lantas mendapatkan sambutan netizen Indonesia agar pria asal Brasil itu dinaturalisasi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tengah berjuang untuk bisa mengamankan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2022.

Hal itu pada akhirnya terwujud di laga pamungkas fase grup Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia yang mana skuad besutan Shin Tae-yong berhasil membawa pulang tiga poin.

Timnas Indonesia unggul dua gol terlebih dahulu lewat Dendy Sulistyawan (21’) seusai sang pemain memanfaatkan umpan lemparan ke dalam yang ciamik dari Pratama Arhan.

Tim Garuda lantas menggandakan keunggulan lewat kerja sama apik Sadil Ramdani dan Marselino Ferdinan sehingga striker Persebaya Surabaya itu menciptakan gol pada menit ke-43.

Timnas Filipina lantas tidak mau menyerah begitu saja dalam pertandingan ini dan kini dirinya mampu menciptakan satu gol hiburan lewat Jens Rasmussen pada menit ke-83.

Kedudukan 1-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Filipina bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Namun, ada satu hal menarik yang mana bintang Tottenham Hotspur, Richarlison, yang mengunggah story Instagram saat Marselino Ferdinan mencetak gol bagi Timnas Indonesia.

Hal tersebut membuat netizen ngarep untuk menaturalisasi Richarlison yang berasal dari Brasil ini.