Bola Internasional

Vietnam Full Senyum, Myanmar Kelelahan Jelang Laga Pamungkas di Piala AFF 2022

Senin, 2 Januari 2023 20:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Myanmar, Selasa (3/1/23), Maung Maung Lwin dkk membatalkan sesi latihan karena kelelahan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Myanmar, Selasa (3/1/23), Maung Maung Lwin dkk membatalkan sesi latihan karena kelelahan.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga pamungkas Grup B Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Myanmar, Selasa (3/1/23), Maung Maung Lwin dkk membatalkan sesi latihan karena kelelahan.

Matchday kelima Grup B Piala AFF 2022 menyajikan duel sengit yang mempertemukan Vietnam vs Myanmar yang digelar di Stadion My Dinh, dimulai pukul 19.30 WIB.

Myanmar dipastikan tersingkir di Piala AFF 2022 usai finis di posisi keempat klasemen Grup B dengan torehan satu poin dari tiga pertandingan.

Sementara Vietnam kokoh di posisi puncak dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan. Skuat The Golden Star Warriors berhasil mengoleksi dua kemenangan serta satu hasil imbang.

Pertandingan pamungkas yang mempertemukan Vietnam vs Myanmar akan menjadi kesempatan terakhir pasukan Park Hang-seo untuk menyegel tiket semifinal di posisi puncak.

Namun, jelang pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2022, Myanmar diketahui telah sampai di Vietnam. Kendati demikian Maung Maung Lwin cs tak langsung melanjutkan sesi latihan karena kelelahan.

“Pemain Myanmar tida bisa menyembunyikan rasa lelahnya saat meninggalkan bandara Noi Bai untuk naik bus kembali ke hotel. Pelatih Antoine Hey sendiri juga cukup lelah,” tulis media Vietnam, Soha.

“Myanmar menjalani sesi latihan pada pukul 18.00 untuk membiasakan diri dengan cuaca Hanoi. Namun, latihan harus dibatalkan untuk membantu pemain pulih dari kelelahan,” sambung Soha.

Sementara itu, Myanmar dipastikan gagal melaju ke semifinal usai kalah dalam dua pertandingan dari Singapura (skor 2-3) dan Malaysia (skor 0-1).

Selain itu, satu poin yang berhasil diraih Myanmar adalah kala bertanding melawan Laos. Skuat berjulukan Chinthe ini menahan imbang dengan skor 1-1.