Bola Internasional

Piala AFF 2022: Vietnam Lebih Takut Jumpa Timnas Indonesia ketimbang Thailand?

Senin, 2 Januari 2023 10:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Vietnam nampaknya lebih takut berhadapan dengan Timnas Indonesia ketimbang Thailand jelang penentuan babak semifinal Piala AFF 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Vietnam nampaknya lebih takut berhadapan dengan Timnas Indonesia ketimbang Thailand jelang penentuan babak semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COMVietnam nampaknya lebih takut berhadapan dengan Timnas Indonesia ketimbang Thailand jelang penentuan babak semifinal Piala AFF 2022.

Empat laga seru antara Filipina vs Indonesia, Thailand vs Kamboja, Malaysia vs Singapura dan Vietnam vs Myanmar bakal berlangsung pada Senin (02/01/23) dan Selasa (03/01/23) untuk menentukan siapa tim yang pantas lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Saat ini, Thailand dan Indonesia bersaing ketat demi status sebagai juara Grup A. Sementara Vietnam, Singapura dan Malaysia tengah berebut dua slot untuk lolos ke babak selanjutnya.

Vietnam sendiri dijagokan untuk menjadi juara Grup B, karena bertengger di puncak klasemen dengan tujuh poin. Angka yang sama dengan Singapura tetapi unggul lewat selisih gol.

Melansir dari laman Laodong, The Golden Star amat percaya diri bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2022, lantaran pihaknya akan berhadapan dengan Myanmar yang juga sejatinya tak bisa dianggap remeh.

Meski demikian, para penghuni Grup B termasuk Vietnam mendapatkan keuntungan karena mereka akan bermain setelah Grup A tampil, maka mereka bisa mempertimbangkan kekuatan lawan terutama Thailand dan Indonesia yang diunggulkan lolos ke semifinal.

Quang Tung selaku pundit Vietnam dengan percaya diri mengatakan bahwa Thailand dan Vietnam bakal menjadi juara Grup A dan B.

“Kemungkinan besar Vietnam dan Thailand bakal menjadi juara grup. Kami hanya perlu bermain bagus, dan jika hasilnya menguntungkan kita perlu memiliki rencana alternatif untuk babak selanjutnya,” kata Quang Tung.

Jika prediksi Quang Tung benar, maka Vietnam bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia. The Golden Star disebut bakal memiliki risiko besar saat jumpa dengan Skuad Garuda.

Laman Laodong melaporkan bahwa banyak ujian yang akan dihadapi oleh Vietnam jika berjumpa dengan Indonesia ketimbang Thailand di Piala AFF 2022.