Bola Internasional

Posisinya Terancam di Piala AFF 2022, Malaysia Besar Kepala Gilas Singapura

Minggu, 1 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Meski posisinya terancam di Piala AFF 2022, Skuat Harimau Malaya besar kepala bisa menangi laga Malaysia vs Singapura pada Selasa (3/1/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Meski posisinya terancam di Piala AFF 2022, Skuat Harimau Malaya besar kepala bisa menangi laga Malaysia vs Singapura pada Selasa (3/1/23).

INDOSPORT.COM – Meski posisinya terancam di Piala AFF 2022, Tim Harimau Malaya besar kepala bisa menangi laga Malaysia vs Singapura pada Selasa (3/1/23).

Matchday keempat Grup B Piala AFF 2022 akan menyajikan laga pamungkas antara Malaysia vs Singapura yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, dimulai pukul 19.30 WIB.

Pertandingan kali ini menjadi laga hidup dan mati Malaysia. Pasalnya, hanya dengan kemenangan, skuat Kim Pan-gon dapat lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Saat ini, Malaysia berada di posisi ketiga klasemen Grup B Piala AFF 2022 dengan torehan enam poin. Sementara Singapura di posisi kedua dengan tujuh poin.

Posisi Singapura lebih diunggulkan, sebab pada laga terakhir, The Lions (julukan timnas Singapura) berhasil menahan imbang sang pemuncak klasemen, Vietnam dengan skor 0-0.

Sementara itu, Malaysia harus kalah 0-3 dari Vietnam pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2022 pada Selasa (27/12/22) di Stadion My Dinh, malam WIB.

Jelang menghadapi Singapura di laga pamungkas Grup B, mantan pemain timnas Malaysia, Stanley Bernard percaya diri Skuat Harimau Malaya dapat mengalahkan Singapura.

“Kita seharusnya bisa mengalahkan Singapura, mereka terlihat bermain untuk pelatihnya (Takayuki Nishigaya) dan untuk kebanggaan negaranya,” ungkap Stenley Bernard.

“Jika Malaysia bisa menyamakan energi, peluang untuk menang tentu lebih besar,”imbuhnya.

Selain itu, menurut Stenley, hasil imbang Vietnam dan Singapura menjadi manfaat sendiri bagi Malaysia. Pasalnya, dengan hasil ini, arah Skuat Harimau Malaya sudah jelas, yakni meraih kemenangan apapun yang terjadi.