Bola Internasional

Piala AFF 2022: PSSI Ingin Timnas Indonesia Lolos Sebagai Predikat Juara Grup A

Minggu, 1 Januari 2023 12:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia saat latihan jelang melawan Filipina. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia saat latihan jelang melawan Filipina.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menegaskan bahwa Timnas Indonesia membidik lolos dari Grup A sebagai predikat juara grup Piala AFF 2022-2023.

Hal ini tak lepas karena lolos sebagai juara grup memiliki banyak keuntungan. Timnas Indonesia memang tengah berjuang lolos dari fase babak penyisihan grup A Piala AFF.

Langkah Timnas Indonesia untuk lolos dari fase Grup A memang tergantung di partai terakhir melawan Filipina. Sementara di partai lain Thailand bakal menjamu Kamboja.

Di partai pamungkas babak penyisihan grup A Piala AFF 2022-2023 Timnas Indonesia dijadwalkan bersua dengan Filipina pada Senin (02/02/23) di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Pertandingan melawan Filipina itulah yang menjadi penentu langkah Timnas Indonesia ke babak selanjutnya.

Asnawi Mangkualam dkk akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas lawannya tersebut. Namun, untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang dengan selisih dua gol.

Sementara di laga lain, Timnas Indonesia berharap Kamboja bisa menaklukkan Thailand. Atau Thailand menang dengan selisih tidak lebih dari satu gol.