Bola Internasional

Piala AFF 2022: 11 Tahun Berkarier, Kapten The Azkals Pensiun usai Laga Filipina vs Timnas Indonesia

Senin, 2 Januari 2023 10:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@schroecky
Kapten The Azkals, Stephan Schrock, putuskan pensiun usai tampil di laga Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Foto: Instagram@schroecky Copyright: © Instagram@schroecky
Kapten The Azkals, Stephan Schrock, putuskan pensiun usai tampil di laga Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Foto: Instagram@schroecky

INDOSPORT.COM – Kapten The Azkals, Stephan Schrock putuskan pensiun usai tampil di laga Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Kabar mengejutkan tersebut langsung diungkapkan oleh Stephan Schrock jelang duel Filipina vs Timnas ndonesia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2022, Senin (02/01/23) pukul 19:30 WIB.

Melansir dari laman Fastbreak, kapten Timnas Filipina mengaku sudah cukup berkecimpung membela The Azkals selama 11 tahun.

“Seperti yang anda ketahui, di dunia sepak bola tidak ada yang pasti, namun 99 persen ini akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Timnas Filipina,” kata Stephan Schrock.

“Mengabdi selama 11 tahun untuk Timnas Filipina rasanya sangat emosional bagi saya,” kata pemain berusia 36 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Schrock juga mengungkapkan perjuangan serta sejumlah pengorbanan yang dilakukannya demi bermain bersama tim nasional dan akhirnya akan pensiun usai laga Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022.

“Tidak banyak yang tahu soal hal yang harus saya korbankan, berapa banyak kontrak jutaan euro yang saya pertaruhkan untuk membela Timnas, dan berapa banyak momen yang saya lewatkan bersama keluarga saya,” jelasnya lagi.

Sekadar informasi, pemain asal Jerman itu memulai kariernya bersama The Azkals pada tahun 2011, saat bermain di kualifikasi putaran pertama Piala Dunia 2014.

Momen terbaiknya bersama Timnas Filipina ialah saat menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol lewat tendangan bebas di Piala AFC 2019. Sejauh ini ia sudah mencetak 6 gol dan 9 assist dalam 56 penampilannya selama 11 tahun.

Lebih lanjut, Stephan Schrok tak mampu menahan perasaan emosionalnya usai mengumumkan bakal pensiun setelah laga Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022.