Bola Internasional

PSSI Berikan Fasilitas Mewah, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Harus Juara Piala AFF 2022

Minggu, 1 Januari 2023 21:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong dan Ricky Kambuaya pada jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong dan Ricky Kambuaya pada jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dinilai telah memberikan dukungan luar biasa untuk skuad Timnas Indonesia yang sedang berlaga di Piala AFF 2022.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut telah mencurahkan perhatian besarnya terhadap Timnas Indonesia selama perhelatan Piala AFF berlangsung.

Mulai dari persiapan mengikuti turnamen, hingga carter pesawat ketika laga tandang menghadapi Brunie ke Malaysia dan Filipina, dirasakan pelatih Shin Tae-yong serta perangkat Timnas lainnya.

Melalui prematch preskon jelang laga Indonesia menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, Minggu (01/01/22), Shin Tae-yong mengatasnamakan Timnas Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Iwan Bule atas hal tersebut.

Apa yang dilakukan Iwan Bule sangat berarti bagi skuad Timnas Indonesia dalam mengarungi turnamen Piala AFF 2022 kali ini.

"Dukungan penuh dan istimewa kami rasakan dari Pak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Kami sangat berterima kasih sudah diberikan dukungan seperti ini," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Filipina.

"Apalagi diberikan fasilitas pesawat carter saat laga tandang, sehingga kami bisa mempersiapkan diri berlaga di turnamen AFF 2022 ini dengan baik," tambahnya.

Lebih lanjut pelatih yang membawa Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018 Rusia yang mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 itu mengatakan jika budi baik Iwan Bule itu harus ditebus dengan menjuarai turnamen ini. 

"Pemain harus bisa balas budi Pak Mochamad Iriawan dengan juara," tambah Shin Tae-yong.