Bola Internasional

Piala AFF 2022: Nadeo Yakin Timnas Indonesia Jungkalkan Filipina di Laga Pamungkas!

Minggu, 1 Januari 2023 12:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menilai Tim Garuda semakin siap menantang Filipina di laga pamungkas grup A Piala AFF 2022-2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menilai Tim Garuda semakin siap menantang Filipina di laga pamungkas grup A Piala AFF 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menilai Skuad Garuda semakin siap menantang Filipina di laga pamungkas grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia menang dijadwalkan menghadapi Filipina di laga terakhir babak penyisihan grup A.

Skuad Garuda bakal meladeni perlawanan The Azkals di Stadion Rizal Memorial, Senin (02/01/23) malam.

Meski Menghadapi Filipina di markasnya, penggawa Timnas Indonesia mengaku sudah siap. Bahkan mereka siap menjalankan taktik dan strategi yang diberikan oleh Shin Tae-yong selaku pelatih.

"Persiapan melawan Filipina yang pasti kita sudah siap. kita siap ikuti taktik dan strategi dari Coach Shin," buka Nadeo saat ditemui awak media termasuk INDOSPORT di Manila, Filipina.

Menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial sejatinya Timnas Indonesia dihadapi satu tantangan besar.

Yakni perihal rumput lapangan Rizal Memorial yang merupakan rumput sintetis. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi penggawa Timnas Indonesia, karena pemain Indonesia kerap bermain dengan rumput asli.

"Ya kita pasti adaptasi dulu tapi itu tidak ada masalah besar. Makanya kita latihan coba hari ini untuk membiasakan diri," ucap Nadeo.

Meski begitu Nadeo mengaku hal tersebut tidak menjadi permasalahan besar. Secara menyeluruh skuat Timnas Indonesia sudah siap tempur.

"Kondisi pemain kita juga butuh adaptasi melihat lapangan pakai rumput sintetis, Tapi itu tidak jadi masalah besar. Untuk keseluruhan kita pasti siap," tegas penjaga gawang Bali United ini.